Harian Independen The FaceLeakz Post

Terbit:

Sabtu,

24 Septermber 2011

The Faceleakz Post

The Online Post You Can Reach Every Single Day

Redaksi:

Jln. FaceLeakz

Campus

Elekspookz

sisi gelap hormon cinta - the faceleakz post

Sisi Gelap Hormon Cinta

Oxytocin atau hormon 'cinta' adalah hormon yang dikenal membuat orang mencintai dan percaya pada seseorang...

Read More...

Melompat Lebih Tinggi

melompat lebih tinggi - the faceleakz post

Ini adalah saat dimana aku dan seorang teman yang sangat tomboy melakukan sesuatu yang lumayan gila.

Read More...

aku, matahari dan perahu itu - the faceleakz post

Aku, Matahari, dan Perahu Itu...

Aku berdiri menatap matahari itu. Dengarkanlah matahariku (Agnes Monica), jangan...

Read More...

Misteri Lagu Green, Green Grass of Home

misteri lagu green green grass of home - the faceleakz post

Tiba-tiba saja, pemuda dalam lagu ini bercerita tentang apa yang akan terjadi di dalam...

Read More...

wawancara eksklusi dengan seorang desainer bernama ian curry - the faceleakz post

Wawancara Ekslusif dengan Ian Curry

Menjadi seorang desainer rasanya seperti keputusan besar untuk memilih karir anda pada saat itu...

Read More...

Ayo Temukan Cinta Anda

Bila anda tak mencintai pekerjaan anda, maka cintailah orang-orang yang bekerja di sana.

Rasakan kegembiraan dari pertemuan itu. Dan, pekerjaan pun jadi mengembirakan.

Bila anda tak bisa mencintai rekan-rekan kerja anda, maka cintailah suasana dan gedung kantor anda.

Ini mendorong anda untuk bergairah berangkat kerja dan melakukan tugas-tugas dengan lebih baik lagi.

Bila toh anda juga tidak bisa melakukannya, cintailah setiap pengalaman pulang pergi dari dan ketempat kerja anda.

Perjalanan yang menyenangkan menjadi tujuan tampak menyenangkan juga.

Namun, bila anda tak menemukan kesenangan di sana, maka cintailah apapun yang bisa anda cintai dari pekerjaan anda; tanaman penghias

meja, cicak di dinding, atau gumpalan awan dari balik jendela. Apa saja.

Bila anda tak menemukan yang bisa anda cintai dari pekerjaan anda, maka mengapa anda anda di situ?

Tidak ada alasan bagi anda untuk tetap bertahan!

Carilah apa yang anda cintai dan bekerjalah di sana, karena tak ada yang lebih indah selain melakukan dengan rasa cinta yang tulus.

temukan cinta sejati anda - the faceleakz post

Sisi Gelap Hormon Cinta

Oxytocin atau hormon 'cinta' adalah hormon yang dikenal membuat orang mencintai dan percaya pada seseorang.

Sisi gelap hormon cinta - the faceleakz post

Menurut laporan majalah Science News, hormon tersebut ternyata memiliki sisi gelap, bisa menurun dan memiliki efek yang sebaliknya.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa Hormon Oxytocin dapat meningkatkan kepercayaan seseorang, mendorong seseorang untuk menjadi lebih percaya.

Tetapi psikolog bernama Jennifer Bartz dari Mount Sinai School of Medicine di New York City dan koleganya menemukan bahwa hormon tersebut juga membuat kecurigaan seseorang menjadi lebih tinggi, lebih kooperatif dan bermusuhan dari sebelumnya.

Green, Green Grass of Home by Tom Jones

the faceleakz post - green green green grass of home

Green, Green Grass Of Home diciptakan oleh Claude Putman Jr. dan pertama kali dipopulerkan oleh Porter Wagoner pada tahun 1964 dan diikuti Bobby Bare pada tahun 1965. Kedua versi ini bernuansa country.

Meskipun Sir Tom Jones bukan orang pertama kali yang menyanyikan lagu ini, akan tetapi versi Tom Jones adalah versi yang paling popular.

Tom Jones merekam lagu ini dalam versi pop pada tahun 1966 dan berhasil menduduki tangga jawara selama tujuh minggu di UK Single Chart dan peak di posisi #11 untuk lagu pop dan posisi #12 sebagai lagu easy listening di Billboar US Charts.

Lagu ini juga pernah dinyanyikan oleh Jerry Lee Lewis yang juga bernuansa country pada tahun 1965.

Tom Jones adalah seorang penyanyi yang berasal dari Pontypridd, Wales, United Kingdom.

Lagu ini bercerita tentang seorang pemuda yang kembali ke rumah masa kecilnya, kampung halamannya tidak ada yang berubah, masih seperti dulu ketika terakhir kali ia melihatnya.

Ketika ia melangkahkan kaki turun dari kereta, orang tua si pemuda itu menyambutnya dan kekasihnya Mary, datang berlari menghampirinya.

Semua orang menyambut kedatangan sang pemuda dengan damai dan dengan “lengan terbuka lebar diiringi senyuman manis.”

Ia kemudian berjalan bersama Mary di antara tempat-tempat yang masih dia ingat pada saat masih kecil dulu, termasuk “di bawah keteduhan pohon jati tua.”
“betapa indahnya menyentuh

rumput hijau di halaman rumah.”

Kemudian musik dan kata-kata dalam lagu penuh dengan bayangan masa lalu, sangat sugestif dengan perkabungan.

Tiba-tiba saja, pemuda dalam lagu ini bercerita tentang apa yang akan terjadi di dalam penjara dan ternyata...

“Tiba-tiba aku terbangun dan memandang sekelilingku Empat dinding abu-abu mengelilingiku dan akupun menyadari bahwa aku hanya bermimpi.”

Tentu saja sang pemuda dalam lagu ini berada pada garis kematian.

Ketika lirik dalam lagu ini dilanjutkan, kita bisa melihat bahwa permuda tersebut sedang terbangun pada hari eksekusi yang sudah dijadwalkan (“Karena ada seorang penjaga dan paderi tua yang sedih, dengan bergandeng tangan kami akan berjalan pada dini hari”), dan ia akan kembali ke rumah hanya untuk dikuburkan:

“Ya, mereka semua akan datang menyambutku di bawah keteduhan pohon jati tua ketika mereka membaringkan aku di bawah rumput-rumput hijau di kampung halamanku.”

Interpretasi saya pada lagu ini adalah tentang seorang pemuda yang mengharapkan kebijaksanaan Tuhan setelah merenungkan dalam hati apa yang telah terjadi pada dirinya.

Semacam ada penerimaan terhadap masa lalunya atau bersahabat dengan masa lalunya yang kelihatan suram.

Dan semua itu harus berakhir dengan cara yang sangat tidak ia diharapkan ketika semuanya mulai terlihat lebih baik.

Ia akan berbaring dengan damai di bawah rumput-rumput hijau di kampung halamannya

Melompat Lebih Tinggi

Ini adalah saat dimana aku dan seorang teman yang sangat tomboy melakukan sesuatu yang lumayan gila.

ween megawati melompat lebih tinggi - the faceleakz post

Kami bergantian melompat dan memotret satu sama lain.

Tentu saja, kami melakukan acara melompat dan memotret itu saat tidak ada orang lain yang melihat.

imroee melompat lebih tinggi - the faceleakz post

Setelah melakukan puluhan lompatan di beberapa titik, kami cuma mendapat dua foto yang lumayan menakjubkan, yang lain hasilnya sangat memalukan.

aku matahari dan perahu misterius itu - the faceleakz post

Aku, Matahari, dan Perahu Itu...

Aku berdiri menatap matahari itu.

Dengarkanlah matahariku (Agnes Monica), jangan tinggalkan aku, karena di dunia ini aku tak mau sendiri (BCL).

Aku takut digigit kepiting (karena di sana ada beberapa orang yang sedang menangkap kepiting liar di antara batu-batu)

Sebelum matahari itu benar-benar terbenam, aku meminta seorang teman untuk mengabadikan momen itu.

Pada bagian kedua sesi pemotretan, tiba-tiba ada perahu yang melintas di sana.

Beruntung, mataharinya tidak ketutup sama perahu.

Glenn Medeiros – Nothing’s Gonna Change My Love For You

Jika kekuatan cinta bisa merubah segalanya, maka sebaiknya tak ada satu hal apapun yang bisa mengubah kekuatan cinta itu.

Jika perjalanan panjang ke depan terasa tidak begitu mudah, cinta sejati harus seperti bintang yang menuntun sampai pada tujuan.

Glenn Medeiros – Nothing is Gonna Change My Love For You

Ini adalah sebuah lagu pop pengantar tidur berjudul “Nothing’s Gonna Change My Love For You” yang ditulis oleh Gerry Goffin dan Michael Masser, yang aslinya dinyanyikan oleh George Benson pada tahun 1984.

Lagu ini kemudian mendapat sukses secara worldwide ketika dinyanyikan oleh seorang penyanyi dari Hawaii yaitu Glenn Medeiros pada tahun 1987 and 1988.

Apakah Anda tahu apa yang Anda inginkan ketika Anda telah menerima gelar sarjana?

Itu sebuah jalan zig-zag. Aku mempelajari sastra komparatif di universitas. Tesisku tentang Marxist, penyair surealis dari tahun 30-an yang menulis menggunakan struktur lagu daerah Quechua dalam puisi-puisinya.

Ini sangat menarik bagiku, tetapi tidak banyak profesi yang terkait dengan jenis studi tersebut.

Ada sekelompok orang dalam program itu yang masuk ke dalam dekonstruksi buku: memisahkan dan kemudian menyatukannya kembali. Mereka membentuk komunitas yang cukup ketat di sekitar toko mesin cetak di kampus.

Ini adalah tempat yang bagus dan kami mengeksplorasi desain tanpa benar-benar menyadarinya, karena kami berpikir tentang hal itu dari perspektif sastra.

Pada saat itu aku tidak tahu telah terlibat dengan desain. Aku hanya menemukan sesuatu yang benar-benar aku sukai.

Bagaimana perasaan Anda tentang desain pada saat itu?

Aku pikir ini adalah impuls yang bertentangan: melakukan sesuatu yang baik dan bertanggung jawab secara sosial atau melakukan sesuatu yang kreatif.

Aku benar-benar melihatnya cukup bertentangan. Proyek lokal adalah tempat di mana anda merasa seperti anda sedang melakukan sesuatu yang baik, tapi anda juga melakukan sesuatu yang kreatif pada saat yang sama, itulah perusahaan yang sukses.

Tidak jelas apakah ada jalur yang bisa aku ikuti. Aku melakukan pekerjaan yang tidak mendatangkan keuntungan di mana aku akan meletakkan laporan dan menemukan bahwa aku akan memperjelas semua pekerjaanku agar aku bisa fokus dan menikmati melakukannya. Aku pikir, "ini benar-benar seperti apa yang ingin aku lakukan."

Apakah ada pilihan yang menonjol yang benar-benar membentuk kehidupan Anda?

Aku bukan orang yang super dinamis. Aku sedang berbicara dengan seorang teman sekolah, kami sedang membicarakan

Interview: Keputusan dan Karir Seorang Desainer, Ian Curry

Keputusan dan Karir Seorang Desainer, Ian Curry interview the faceleakz post

bagaimana kami berdua berakhir dalam desain. Dia akan mengatakan, "Aku hanya bertemu orang ini dan mulai bekerja pada ini, dan bertemu orang lain yang bekerja pada itu, dan kemudian seseorang menawarkan aku ini" dan aku akan menggambarkannya sebagai suatu yang dinamis. Sesuatu terjadi begitu saja sepanjang dia mengikuti keinginannya dan sesuatu akan datang bersama-sama.

Ini bisa menjadi masalah persepsi, tapi aku hanya mengatur penglihatanku pada sesuatu dan menuju ke arah itu dengan sangat lambat. Aku tampak konyol untuk mengatakan bahwa aku hanya duduk satu hari dan mengatakan, "Aku akan menjadi seorang desainer. Desainer akan menjadi profesiku."

Aneh, itu benar-benar terjadi. Aku pikir profesi sebagai desainer adalah pekerjaan yang berada di tengah-tengah perkerjaan non-profit dan menyadari bahwa itulah yang ingin aku lakukan.

Ini lucu untuk melihat ke belakang, karena sekarang rasanya seperti kelas menengah, profesi semi-borjuis. Profesi ini rasanya sangat tidak berisiko, tapi pada saat itu, ibuku sambil menangis mengatakan, "apa yang kamu lakukan dengan hidupmu?"

Orang tuaku sebenarnya sangat mendukung, namun mereka tidak benar-benar memahami apa yang sedang terjadi di awal. Mereka benar-benar ingin aku menempuh sekolah hukum. Aku pikir dibandingkan dengan pergi ke sekolah hukum, menjadi desainer adalah pekerjaan yang cukup tidak terikat.

Copywriting adalah pekerjaan pertama kreatifku. Aku masih ingat saat dimana aku benar-benar gugup akan berada di sana pada hari pertama kerja, seseorang akan memintaku melakukan sesuatu yang kreatif.

Aku tidak akan menyebut pekerjaan yang aku lakukan secara liar kreatif, tapi aku sedang diandalkan untuk melakukan sesuatu selain kemampuan administratif. Kenyataan itu adalah ketakutanku pada awalnya.

Setiap kali anda memasuki profesi kreatif, anda harus mengembangkan kepercayaan diri untuk mengetahui bahwa anda dapat melakukan sesuatu yang cukup baik, bahwa anda bisa diandalkan oleh seseorang yang akan membayar anda untuk bergerak dan melakukan sesuatu yang kreatif. Ini cukup membuat stres di awal-awal. Maksudku, itu masih kadang-kadang membuatku merasa stres.

Bagaimana Anda Membuat Keputusan di Awal Karir Anda Sebagai Desainer?

Seperti aku katakan sebelumnya, menjadi seorang desainer tampaknya seperti hal yang sangat normal bagiku sekarang, tapi tidak sama ketika aku membuat keputusan tersebut. Inilah sebuah keputusan di mana aku menaruh pancang di tanah dan berkata, "Seperti inilah keputusan itu akan berhasil." Rasanya seperti keputusan besar untuk memilih karir anda pada saat itu.

Dalam beberapa hal aku mencari hal-hal lain seperti itu di mana aku dapat menancapkan sesuatu di tanah karena rasanya itulah di mana hal-hal yang benar-benar penting terjadi, ketika anda membuat keputusan dan anda berdiri bersama dengan keputusan

tersebut. Bahkan ketika keputusan itu tampak menakutkan atau bahkan ketika anda merasa anda tidak melakukannya dengan baik dan tampaknya tidak akan berhasil.

Itu mungkin salah satu keputusan paling penting yang pernah aku buat. Jika tidak, aku tidak akan pindah ke New York dan aku tidak akan pergi ke ITP; semua ini berasal dari hal-hal seperti itu. Sesuatu yang lain pasti akan terjadi tapi rasanya seperti lebih banyak berdesir dari keputusan pertama.

Dimana Kira-kira Pilihan yang Dibuat oleh Orang Lain Tapi Memberi Dampak Pada Karir Anda?

Fabricant Robert adalah salah satu profesor saya di ITP. Dia memiliki bakat yang benar-benar luar biasa untuk melewati meja anda saat anda sedang membenturkan kepala anda ke dinding mencoba untuk mencari tahu solusi desain yang interaktif, dan berkata, "Mengapa anda tidak melakukannya dengan cara ini?"

Dan perkataannya itu memecahkan sesuatu yang telah anda pikirkan sepanjang hari. Aku memohon padanya untuk magang di Frog Design dan seperti itulah bagaimana aku akhirnya bekerja di sana.

Sebuah terobosan besar dimana aku telah mendesain banyak hal. Aku dibawa ke San Francisco, lebih banyak belajar sendiri, keluar dari sekolah dan bekerja di sana adalah eskalasi besar dari tingkat yang aku kerjakan, dan tipe orang yang sedang bekerja denganku, dan keterampilan yang mereka ajarkan.

Sangat tradisional; seseorang memberi anda jalan dan banyak hal yang berubah. Karir yang bijaksana, itu adalah titik balik yang sangat penting.

Menurut Anda, Apakah Dengan Punya Banyak Pengalaman Membuat Anda Menjadi Seorang Desainer Yang Lebih Baik?

Belum tentu. Ada beberapa orang yang tidak pernah keluar rumah, tetapi bisa menjadi desainer yang menakjubkan.

Tapi jika anda bertanya apakah kaya akan pengalaman akan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik?

Absolutely.

16 Comments On :

Harian Independen The FaceLeakz Post

@ Saturday, September 24, 2011

Labels: ,
Ijal Fauzi Ijal Fauzi said...

keren bang, tapi kenapa ngga dibuat justify aja?

September 24, 2011 at 4:29 PM
Rully Rully said...

haha kirain bersambung ternyata pake jump link,,, kereeen apalagi jumplinknya pake smooth scrool brow

btw tom jones belum pernah dengar tuh.. ntar di cari ah

hmm oiyaa apa paddingnya ga kebesaran bro dari kiri dan kanan? hehe sekedar usul.. eh padding margin yaa? wkwkwkkw

September 24, 2011 at 4:44 PM
imroee imroee said...

@Ijal Fauzi:
Saya sudah pakai rata kiri kanan tapi hasil tampilan text pada kolom yang lebih kecil terlihat berhamburan.

http://1.bp.blogspot.com/-h6sMa-dsN64/Tn2l-2boDWI/AAAAAAAABqU/hZgrLpIpRRo/s1600/justify.JPG

"tidak"-nya terlalu ke kiri sedangkan "bisa"-nya terlalu kekanan.

@Rully:
Green, green grass of home itu lagu jadul, terlalu jadul malah. mungkin tidak kenal judulnya aja, tapi setelah dengar pasti langsung familiar apalagi buat pecinta genre love songs.--

sebenarnya jarak text dengan garis batas saya beri padding 10px, mungkin karena penggunaan text rata kiri jadi terlihat lebih lebar.

kalau yang rully maksud jarak kiri kanan dari tepi monitor, mungkin kebesaran coz width outer-wrappernya maksimum 1024px. Di atas 1024px akan ada patahan pada ujung border di atas header dan footer blog ini.

dan jumplink pake smooth scrool. Oh... pangennya bikin kayak gitu cuma saya tidak tahu bikin efek yang seperti itu. Kalau bisa rully drop sesuatu di sini atau di dinding fb.

September 24, 2011 at 6:04 PM
Rudy Azhar Rudy Azhar said...

Maaf Mas, boleh kasih saran nggak? Boleh kan?....he...he....

Secara garis besar disain korannya udah bagus.

September 24, 2011 at 10:19 PM
imroee imroee said...

@Rudy Azhar:

Seperti kata terakhir dalam postingan ini: ABSOLUTELY

September 24, 2011 at 11:26 PM
N4 N4 said...

hahah terbit dah punya imroe, mantab...text shadow radius di header suka yg ngeblur ya Roe ?

September 25, 2011 at 1:15 PM
imroee imroee said...

@N4:
Yoops... headernya pakai shadow dengan sedikit blur supaya fontnya terlihat tidak terlalu bergerigi/kasar.

September 25, 2011 at 2:28 PM
Sinto Sinto said...

keren Nihh

September 25, 2011 at 4:18 PM
BagiBagiBlog BagiBagiBlog said...

Wow.. Amazing Boss!!!
Desain Koran yg MANTAAFFF BGT,,SALUT!!!
Kirain Read Morenya menuju ke Halaman baru,,eh ternyata tag postingan bawahnya,,, KEREEN!!!
Hmm,,, Sepertinya Konsep Desaint Koran ini yg Ngepost cm para BLOGAZINER KOPIZINE aja deh,,,Apa ini merupakan LOMBA DESAIN yach???
^_^

September 26, 2011 at 4:11 AM
imroee imroee said...

@Zh!nTho:
Thanks udah mendrop sesuatu di sini.

@BBB:
Saya tidak sampai berpikir ini sebagai ajang untuk berkompetisi. Konsep desain koran hanya sebagai ajang untuk berekpresi yang bisa ikuti oleh siapapun. Itu aja, thankz.

September 27, 2011 at 11:19 AM
Dhani Dhani said...

keren-keren, panjang banget ini koran nya hehe..

jump link oke, tak kira ketemu page yg sebelum-2 nya :)

September 28, 2011 at 12:36 PM
Endy Endy said...

panjang memang, tapi kontennya menarik kok mas..
dan pastinya deasinnya juga menarik..

September 29, 2011 at 1:58 AM
APCom APCom said...

Koran Modern, ramah lingkungan serta realtime dengan satu sumber yang sinkron. Mantab!

October 18, 2011 at 4:42 PM
koko bota koko bota said...

Mas Cuma Mau Tanya Korannya Di Jual Gak HAHAHHAHAHA Qding Bro..:)

Mantap...:D

October 18, 2011 at 5:15 PM
Anonymous Anonymous said...

penggangu

November 18, 2011 at 8:39 PM
Blogger Blegedes Blogger Blegedes said...

keren tampilannya... ane tengok2 dlu aaahhh caranya,,, ntar ane mau pasang tampilannya.. wkwkkwkwk

March 8, 2012 at 9:55 PM
Here's A face Box To Share Your Thoughts