[Ekstrim] Berkemah Di Atas Tebing Karang Vertikal

Kebanyakan dari kita berkemah hanya untuk mengisi waktu luang, umumnya sebagai liburan. Daerah yang sering dikunjungi paling pegunungan. Banyak alasan mengapa orang berkemah, salah satunya ingin merasakan bagaimana rasanya hidup di alam bebas di bawah naungan sebuah tenda.

[Ekstrim] Berkemah Di Atas Tebing Karang Vertikal by Faceon - FaceLeakz - Namun, bagi para petualang pemberani itu belumlah cukup. Jika anda memasang tenda di tanah yang rata, para petualang pemberani berikut justru memasang tenda di tebing karang terjal setinggi 4000 kaki dan menginap di sana.

Para petualang pemberani ini menggantungkan tenda mereka pada tebing berbatu dengan kecuraman ekstrim tanpa peduli bahaya bisa saja sewaktu-waktu terjadi. Bisa dibilang ini adalah cara berkemah paling ekstrim dan berbahaya yang pernah dicoba.
Ekstrim Berkemah Di Atas Tebing Karang Vertikal
Berkeliaran di sekitar tebing terjal: Tiga tenda tergantung pada tebing vertikal setinggi 4.000 kaki di Kutub Utara dimana para pendaki beristirahat.

Seperti terlihat dalam foto, mereka adalah para pendaki tebing. Karena proses mendaki yang memakan waktu selama berminggu-minggu, mereka harus mendirikan tenda sebagai tempat peristirahatan. Tidak hanya sekedar membangun tenda, mereka juga harus memastikan bahwa mereka aman tidur di tenda yang berada di atas tebing yang hampir tegak lurus dengan tanah tersebut.

Foto-foto ini diambil oleh seorang fotografer petualangan bernama Gordon Wiltsie, 57 tahun, yang membayakan hidupnya mencari posisi yang sempurna untuk menangkap gambar yang menakjubkan itu.

Gordon Wiltsie mengatakan, pendakian ini berlangsung pada musim semi dimana salju mencair di atas tebing berbatu. Pada musim tersebut sejumlah bongkahan salju berjatuhan ke bawah dan bisa saja sewaktu-waktu menimpa mereka.

'Satu bongkahan salju ukuran mobil bahkan runtuh di sekitar kami yang hampir saja berakibat fatal," kata Gordon. Meskipun demikian, menurutnya, tidur di atas tenda tersebut rasanya seperti tidur di tenda biasa.
Ekstrim Berkemah Di Atas Tebing Karang Vertikal
Jangan melihat ke bawah: Seorang pendaki mengintip keluar dari tendanya yang dibangun di atas tebing curam di Great Sail Peak, Pulau Baffin Kanada.

Ekstrim Berkemah Di Atas Tebing Karang Vertikal
Nyaman seperti di rumah: Jon Catto, Greg Child and Mark Synnott membuat tenda di atas tebing terjal setinggi 4000 kaki.

Sejumlah koleksi menakjubkan ini adalah bagian dari pameran musim panas panjang hasil kerja Gordon Wiltsie di Mountain Light Gallery, California, Amerika Serikat.

Gordon Wiltsie dari Bozeman di Montana, menambahkan: "Meskipun panjat tebing seperti ini tampaknya gila, puluhan perjalanan serupa terjadi di lokasi terpencil setiap tahun.

"Dan di tempat-tempat seperti pegunungan Alpen atau Yosemite National Park yang lebih dekat ke rumah mungkin sudah ribuan kali dilakukan.
Ekstrim Berkemah Di Atas Tebing Karang Vertikal
Mencari tempat yang sempurna: Para pendaki harus memasang tenda sebagai tempat mereka untuk beristirahat.

"Tergantung pada musim, itu bisa dilakukan di mana saja di dunia - saya juga melakukan pendakian yang sama di Queen Maud Land, Antartika, dan lokasi ekstrim di tempat-tempat lain seperti Himalaya dan Afrika.

"Saya seorang pemandu pendaki gunung selama beberapa tahun tetapi memanjat dinding besar baru saya lakukan sekitar enam kali.

'Saya sangat bersemangat dengan pameran musim panas dari hasil kerja saya. Mountain Light Gallery di California didirikan oleh Galen Rowell.

"Dia salah satu mentor saya dan juga secara luas dianggap sebagai bapak fotografi petualangan modern," kata Gordon dikutip dari Daily Mail (26 Mei 2011).
Berjalan Di Atas Tali menyebrangi Jurang Berbatu Tanpa Pengaman - FaceLeakzBerjalan di atas tali: Andy Lewis, 24 tahun, membahayakan hidupnya berjalan di atas tali dengan ketinggian 100 kaki di atas jurang berbatu di California.
Pekerjaan paling berbahaya dan beresiko - Para Pekerja Cina Membangun Jalan Yg Terbuat dari Kayu  di atas Tebing Vertikal -- foto -- faceleakzPekerjaan paling berbahaya: Seorang pekerja tertatih-tatih memeriksa hasil karyanya. Ketika selesai dibangun, jalan ini akan terentang sejauh 1,8 mil, menjadikannya jalan terpanjang bagi para pelancong di Cina.
Get cash from your website. Sign up as affiliate. Silahkan dibuka bagi yang merasa berminat.

1 Comments:

[Ekstrim] Berkemah Di Atas Tebing Karang Vertikal

@ Monday, May 30, 2011

Labels: ,
Tinitis Rinowati Tinitis Rinowati said...

Heeyy! Thx! Cool and so R O C K S :D

July 21, 2012 at 11:57 PM
Here's A face Box To Share Your Thoughts